Sabtu, 12 Februari 2011

Smartphone Dual Core LG Siap Masuk Indonesia

Jakarta - LG telah memastikan bakal membawa Optimus 2X untuk menyambangi pasar ponsel Indonesia. Kehadiran smartphone ini patut ditunggu, sebab telah mengusung prosesor dual core.

Legi Soegianto, Product Marketing LG Mobile Indonesia mengatakan, lantaran berotak ganda, jelas kemampuan komputasi dari Optimus 2X lebih cepat ketimbang smartphone lain yang masih menggunakan prosesor satu inti.

Ya jelas saja, Optimus 2X dibekali dengan prosesor Tegra 2 yang dikembangkan pembesut prosesor grafis, NVidia. Tak ayal jika handset ini disebut-sebut memiliki performa tinggi, belum lagi ditambah dengan berbagai fitur multimedianya yang powerfull.

Optimus 2X pun diklaim bisa sangat mulus melakukan web browsing dan menjalankan berbagai aplikasi, sehingga memungkinkan penggunanya melakukan berbagai tugas dengan cepat.

"Kecepatan Optimus 2X dalam menjalankan komputasi juga bisa membuatnya dapat mendownload data menjadi lebih cepat. Ujung-ujungnya, penggunaan data jadi lebih irit," tukas Legi, ditemui detikINET dalam peluncuran LG Optimus One, di FX Plaza, Jakarta, Kamis (10/2/2011).

Optimus 2X sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari lalu.

"Kira-kira kita akan launching April, dan masuk pasar Indonesia di kuartal II 2011," tandas mantan petinggi Nokia Indonesia itu.

Pesona pasar gadget Indonesia yang masih seksi juga sepertinya bakal membuat LG tak ragu dalam membawa tablet PC andalannya Optimus Pad dan Optimus 3D, yang disebut-sebut sebagai smartphone berteknologi 3D pertama di dunia.

Kedua produk itu rencananya akan dipertunjukkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2011 yang berlangsung di Barcelona, 14 Februari 2011. "Besok di Barcelona baru akan kita pamerkan, kemungkinan keduanya juga bisa dipasarkan di Indonesia," tutup Legi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar