Sabtu, 12 Februari 2011

Konsol Genggam Sony Setara dengan PS3?



Jakarta
- Sony baru saja memperkenalan perangkat game terbarunya yang disebut sebagai Next Generation Portable (NGP). Konon, konsol genggam tersebut mampu menampilkan kualitas grafis setara dengan PlayStation 3 (PS3).

Hal itu makin dipertegas oleh ucapan Hideo Kojima, salah satu sosok penting dalam industri video game yang mengatakan bahwa NGP bisa memainkan game PS3. Lantas, bagaimana mungkin konsol genggam tersebut bisa menampilkan gambar tajam tanpa menggunakan Blu-ray?

Dikutip detikINET dari Tqcast, Senin (31/1/2011), Sony memang belum membeberkan jenis media penyimpanan yang bakal diusung oleh NGP, namun diduga kuat konsol tersebut bakal mengusung kartu memori khusus untuk menampung semua game.

Cara mendapatkan game pun dipercaya bakal mengadopsi sistem download, bukan media fisik seperti PS3. Terlebih lagi Sony dikabarkan tengah mempersiapkan sistem berbasis cloud computing untuk menyimpan semua game dalam sebuah storage yang besar.

Belum ada keterangan resmi dari Sony mengenai spesifikasi yang bakal diusung NGP. Namun yang jelas, produk ini bakal menggunakan layar OLED berukuran 5 inchi dengan dukungan internet melalui 3G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar